Blogroll

About

Arti Lagu Vocaloid

Halo semuanya,kuroyuki fox di sini!!!😘
Jadi hari ini aku akan membahas soal beberapa lagu kesukaanku dan lagu yang akan kita bahas adalah VOCALOID SONG.
Dan yang akan aku bahas bukanlah soal siapa yang menyanyikan atau jenis lagu apa ini tapi arti dari lagu-lagu.Jadi silahkan dibaca:

1.The Lost One's Weeping

                
The lost one's weeping atau lost one goukoku yang dinyanyikan oleh kagamine rin ini menceritakan tentang seorang pelajar laki-laki yang kehilangan mimpi-mimpinya,kepribadian,dan arah untuk menjadi dirinya sendiri karena dipaksa untuk mengerti semua hal-hal yang menurut banyak orang penting untuk masa depan seperti matematika,fisika,biologi,kimia,dan pelajaran lainnya.Hal-hal itu membuat anak itu hanya fokus pada hal-hal tersebut sehingga membuatnya mimpi-mimpinya waktu kecil dan kepribadian aslinya hilang .Dan saat dia sadar dia tidak memiliki kepribadian dan tidak tau harus melakukan apa selanjutnya karena mimpinya telah terlupakan,dia bingung harus bertanya pada siapa,siapa yang harus dipercayainya,dan apa yang harus dia lakukan.
Nah,dari cerita tersebut kita juga menyadari para pelajar jaman sekarang banyak yang dipaksa untuk mengikuti keinginan orang lain dari pada apa yang mereka inginkan.Ditambah lagi peratuaran pendidikan yang membuat pelajar HARUS MENGERTI DAN MENGINGAT SEMUA MATA PELAJAN yang dipelajari.Hal-hal tersebut tentu saja membuat kita khawatir akan nilai yang tinggi yang harus kita raih dan juga ekspetasi orang tua dan guru-guru,dan tentu saja membuat kita melupakan tujuan utama kita belajar,yaitu meraih mimpi kita,karena kita mencari pendidikan untuk lebih memahami mimpi kita dan mengetahui bagaimana caranya meraih mimpi tersebut bukan menjadi yang paling cerdas atau yang paling mengerti soal seluruh alam semesta ini.
Jadi untuk para guru,orang tua,dan para pemimpin.Tolong biarkan kami para pelajar menjadi apa yang kami mau,biarkan kami meraih mimpi kami,biarkan kami menjadi diri kami sendiri.Supaya kami tidak merasa kosong dan tertekan,bebaskanlah kami dan jangan perlakukan kami seperti robot.Saya mengerti kalau kalian ingin membantu kami lebih memahami tentang dunia ini tapi janganlah melakukannya seperti kalian memaksa kami.

 2.MY R



My R atau Watashino no R yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku adalah lagu yang menceritakan seorang gadis yang selalu mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari atas bangunan.Tapi setiap kali dia akan bunuh diri selalu ada orang lain yang mendahuluinya.Sebelum orang-orang itu ingin bunuh diri mereka akan menceritakan keluh kesah dan alasan mereka ingin melakukan bunuh diri seperti patah hati,bully,kekerasan rumah tangga dan lain-lain.Gadis itupun mendengarkan dan selalu meminta mereka untuk tidak bunuh diri hanya karena masalah sepele seperti itu,tapi orang-orang itu tetap lompat dari atap.Kejadian seperti itu terus terjadi dan gadis itu selalu mendengarkan keluh kesah mereka,tapi tidak pernah menceritakan keluh kesahnya.Lalu suatu hari ada seorang gadis yang memiliki masalah yang sama dengannya dan ingin melakukan bunuh diri.Sang gadis pemeran utama tidak tau bagaimana cara menghentikannya dan hanya berkata "jangan melakukannya" dan "menjauhlah darisini kaerena sakit melihatmu seperti ini".Setelah mengatakan hal tersebut gadis itupun mundur dan tidak jadi bunuh diri.Keesokan harinya sang pemeran utama pergi keatap dan tidak ada orang disana lalu diapun loncat dari atap.
Setelah aku mendengarkan lagu ini akupun mulai mengingat masalah-masalah yang aku alami mulai dari yang sepele sampai yang serius dan akupun mulai teringat masalah yang dimiliki teman-temanku dan berita bunuh diri yang aku dengar.Lalu akupun berpikiran bahwa sesulit apapun masalah yang kujalani pasti ada jalan keluarnya dan bunuh diri bukanlah satu-satunya jalan.Dan bagi kalian yang membaca ini dan meresa inginbunuh diri,ingat seburuk apapun situasi kalian dan seburuk apapun people di sekitarmu pasti ada orang lain yang menyayangimu dan cara lain untuk menyelesaikan masalah mu.
Dan catatan untuk people kita ini sama-sama manusia jadi janganlah samakan dan perlakukan kami sama dengan makhluk atau benda lain.

3.You're a Useless Child



Satu lagi lagu yang dinyanyikan oleh hatsune miku,you're a usless child atau kimi wa dekinai ko adalah lagu yang menceritakan tentang seorang anak yang selalu dicacimaki oleh ibunya dan berlagak seperti pelindungnya karena ibunya berpikir kalau dia adalah anak yang sangat lemah dan bodoh dan tidak dapat melakukan apapun jadi dia selalu bilang kepada anaknya kalau dia adalah anak yang tidak berguna,dia anak yang menyedihkan,dan karena itulah dia akan dilindungi oleh ibunya SELAMANYA.Anak itupun terus mendapat cacianmaki dari ibunya sampai dia dewasa.Lama-kelamaan anak itupun sudah tidak tahan dengan ibunya jadi diapun pergi meninggalkan ibunya tanpa berpamitan.Setelah anak itu pergi ibunya pun mulai berpikir betapa tidak bergunanya dirinya dan betapa sendirian dirinya.
Dan taukah kalian saat pertamakali mendengarkan lagu ini akupun langsung berkata "what the hell,japan"maksudku serius ini lagu tentang kekerasan lagu yang menyedihkan kenapa mereka menyanyikannya degan lagu ceria.Oke kembali ke topik,aku suka mendengarkan lagu ini karena aku pasti akan teringat tradisi cacianmaki dari orang tua ku setelah nilai ulangan keluar.Jadi cerita singkatnya,setiap kali aku mendapatkan nilai buruk dalam ujianku entah itu matika atau IPA aku pasti akan dicacimaki oleh orang tuaku selama lebih dari 2 atau 3 hari,seperti hal itu adalah hal yang paling tidak termaafkan bagi hidup mereka.Dan seperti lagu ini aku juga sempat berpikir untuk melarikan diri dan bahkan bunuh diri karena aku benar-benar sudah tidak tahan lagi dengan cacian mereka,tapi tentu saja aku cuma berpikir bukan benar-benar melakukannya,karena aku munginkin sudah didalm tanah kalau melakukannya.Baiklah kembali lagi ke topik pembicaraan,jadi setelah aku mendengarkan lagu ini dan menulis masa-masa beratku watu itu disini.Wow aku benar-benar anak idiot,pantas orang tuaku selalu mencacimakiku.
Aku baru sadar kalau melarikan diri bukanlah pilihan yang bagus dan kita memang harus tetap berjuang dan tambah kuat supaya bisa mengatasi masalah didepan kita dan kita memang perlu bantuan dari orang sekitar terutama orang tua.Tetapi tetap saja mencacimaki dan mengatai anak bodoh bukanlah hal yang benar,itu justru mengurangi semangat kami dan membuat kami semakin tertekan.Jadi untuk orang tua stop bully kids kalau kalian tidak ingin anak kalian berakhir tergeletak dijalan raya dengan darahnya berceceran dimana-mana atau menjadi hanged man atau bahkan gelandangan dijalan raya.

4.Karakuri Pierot


Lagi-lagi lagu yang dinyanyikan oleh Hatsune miku Karakuri Pierrot,yang menceritakan tentang miku yang diperlakukan seperti badut dengan cara menyuruhnya terus menunggu pacar atau orang yang disukainya yang ingkar janji atau bisa dibilang perasaannya di gantung.Mikupun terus menunggunya tapi orang yang ditunggu tidak datang,dan itu adalah hal yang paling susah untuknya.Tapi dia tetap menunggunya.Lama-kelamaan dia pun sadar kalau dia cuma akan menghancurkan dirinya jika hal itu terus berlanjut,jadi dia pun memutuskan untuk berhenti.
Saat aku mendengarkan lagu ini akupun merasa kasihan pada siapapun yang perasaannya sedang digantung sekarang,maksudku kalau hal-hal itu terjadi pada dirimu kau akan memerlukan kesabaran yang benar-benar besar.Dan kalau bertanya apakah aku marah dengan orang-orang yang perasaannya digantung sekarang,oh aku tidak marah,aku marah besar.I mean yang benar saja kenapa kau mau-maunya digantung oleh orang itu,apakah karena menurutmu dia terlihat seperti orang baik maka tidak apa menunggunya selama bertahun-tahun atau karena menurutmu ini adalah dunia drama dimana menunggu orang seperti itu pasti akan ada untungnya dan kau akan mendapatkan hadiah dengan hidup bahagia selamanya dengannya.Kalau begitu sadarlah ini realita tidak ada yang namanya hidup bahagia selamanya disini,terutama dengan orang seperti itu.Hidup bahagia dengannya saja sudah pasti tidak mungkin apalagi keuntungan,percayalah itu tidak akan pernah terjadi jadi berhentilah.

OKE jadi itulah lagu-lagu vocaloid kesukaanku,dan maaf jika ada beberapa kata-kata yang salah atau ada kata-kata yang sulit unuk dimengerti karena ini adalah pertama kalinya aku membuat artikel.Dan sebenarnya artikel ini aku buat untuk projek sekolahku jadi doakan aku sukses (karena aku kurang percaya diri dengan ini).Juga jika kalian memiliki kritik atau saran silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini aku akan dengan senang hati membacanya.

JADI SAMPAI JUMPA DI ARTIKEL BERIKUTNYA!!!😎





3 komentar

Author
avatar

tes tes azel
megurine luka disini

Reply
Author
avatar

Halo megurine luka,apa yang bisa saya bantu

Reply
Author
avatar

Artikel yg bagus sy suka bacanya

Reply