Blogroll

About

My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro

Hasil gambar untuk my neighbor totoro
Tonari no Totoro (original title)
(1988)
http://www.imdb.com/title/tt0096283/

Genre : Animation | Adventure | Family
Director: Hayao Miyazaki
Stars: Hitoshi Takagi, Noriko Hidaka and Toshiyuki Amagasa

Size : 499 MB
Q : 720p


Sinopsis


My Neighbor Totoro adalah kisah dua anak perempuan, Satsuki dan Mei Kusakabe, usia sepuluh dan empat tahun, yang menemani ayah mereka seorang profesor arkeologi, saat ia pindah ke sebuah komunitas pertanian dekat Tokorozawa City tahun 1955. Alasannya agar dapat dekat ibu yang sedang dirawat di Rumah Sakit kota Hachikokuyama.

Satsuki dan Mei menjelajahi rumah baru mereka dan mendapat pengalaman "mistis" bertemu dengan makhluk kecil, gelap, hitam, seukuran bola ping-pong yang disebut Dustbunnies. Dalam bahasa Jepang mereka disebut "Makkuro Kurosuke" (terjemahan harfiah akan "Pitch-Black").
Dalam bahasa aslinya, untuk menakut-nakuti mereka, Satsuki dan Mei berteriak "Makkuro Kurosuke, keluar Atau kita akan menusuk bola matamu keluar!". Dalam bahasa Inggris diubah menjadi hanya "keluar ... keluar ...".

Nenek Kanta kemudian mengatakan kepada mereka makhluk itu disebut "Susuwatari", dan bahwa mereka tidak mengganggu dan akan segera pergi . Dan memang, mereka pindah keluar dari rumah ke pohon Totoro malam itu. (Mereka juga dapat dilihat di film Miyazaki Spirited Away .)

Kemudian, Mei tanpa sengaja bertemu makhluk hutan raksasa dan berbulu yang dia sebut "Totoro." Maksudnya dari kata "Troll" tapi lidah Jepang emang agak beda. Meskipun makhluk seperti rakun besar dengan senyum kucing Cheshire itu terlihat seram, sebenarnya dia sangat jinak dan menyenangkan.

Sumber:http://apayangakupunya.blogspot.co.id/2012/05/my-neighbor-totoro.html